ANDA MEMASUKI WILAYAH ZONA INTEGRITAS BALAI BESAR KERAMIK MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI                                     LSPro BBK Melayani Jasa Layanan Sertifikasi Industri Hijau

Kemenperin

Tahun Depan Kemenperin Susun 100 Rancangan SNI

Input By: Sukiyo | Posted on: 2015-11-03 10:10:50

Kementerian Perindustrian menyatakan pada tahun depan akan merumuskan 100 judul rancangan standar nasional Indonesia (RSNI).

Haris Munandar N., Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Kemenperin, mengatakan penyusunan 100 judul rancangan SNI berdasarkan pengajuan dari sejumlah direktorat di Kemenperin.

“Itu semua disesuaikan dengan kebutuhan seluruh direktorat di Kemenperin. Jika pada pelaksanaannya jumlah SNI yang dibutuhkan lebih dari 100, tetap akan kami buat,” tuturnya.

Pada tahun depan, pagu anggaran untuk program pengembangan teknologi dan kebijakan industri dialokasikan senilai Rp571 miliar yang dilaksanakan oleh lima unit eselon II, 11 unit balai besar industri, 11 unit baristand industri dan 1 unit balai sertifikasi industri.

Selain untuk penyusunan SNI, anggaran tersebut juga akan digunakan untuk penyusunan rekomendasi kebijakan sektor industri terkait dengan perpajakan, fasilitas non-fiskal, lingkungan hidup pada sektor industri dan kebijakan industri di bidang tarif dan non-tarif.

Anggaran tersebut juga akan digunakan kepada 14 program lainnya.

Sumber : http://industri.bisnis.com