VISI PELAYANAN :
Menjadi lembaga profersional, mandiri dan terkemuka dalam memberikan layanan teknis bagi industri keramik dan lembaga yang unggul di bidang teknologi keramik.
MISI PELAYANAN :
- Melaksanakan pengkajian riset, pengembangan dan pendalaman teknologi keramik dan nano material secara berkesinambungan untuk mendukung pengembangan industri keramik.
- Memberikan jasa layanan teknis secara profesional untuk industri keramik meliputi:
a. Pelatihan teknis tenaga industri
b. Pengujian mutu bahan dan produk
c. Kalibrasi peralatan
d. Standardisasi bahan dan produk
e. Sertifikasi produk dan sistem mutu
f. Konsultansi teknik produksi dan pemanfaatan produk keramik
g. Jasa teknis lainnya
MOTTO PELAYANAN :
Profesional dan Solutif
MAKLUMAT PELAYANAN :
"Kami segenap pimpinan dan pegawai Balai Besar Keramik, dengan ini menyatakan sanggup menyelenggarkan pelayanan sesuai standar pelayanan yang ditetapkan, dan apabila tidak menepati janji ini, kami siap menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku"
KEBIJAKAN MUTU :
"Mewujudkan kepuasan pelanggan dengan menyediakan SDM yang kompeten dan menjunjung tinggi nilai dan prinsip etika pelayanan"
NILAI DAN PRINSIP PELAYANAN PUBLIK :
- Nilai-nilai politis yaitu sikap netral
- Nilai Administrasi : Efektifitas, Efisien & Kepedulian
ETIKA PELAYANAN :
- Adil
- Tidak Diskriminatif
- Profesional
- Terbuka
- Cermat
- Ramah
- Tegas dan Andal
- Jujur