ANDA MEMASUKI WILAYAH ZONA INTEGRITAS BALAI BESAR KERAMIK MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI                                     LSPro BBK Melayani Jasa Layanan Sertifikasi Industri Hijau

Asosiasi

Tren Produk Saniter Hemat Air

Input By: Sukiyo | Posted on: 2015-02-17 15:57:24

Produsen produk saniter menyiapkan sejumlah model baru yang secara khusus mengajak masyarakat mengubah gaya hidup dengan mengutamakan kelestarian lingkungan sekitar untuk kehidupan lebih baik. Terutama soal kecerdasan memilih produk saniter yang hemat dalam pemakaian air.

Konsep eco-living yaitu gaya hidup yang mengutamakan kelestarian lingkungan sekitar memang tengah menjadi buah bibir beberapa tahun belakangan. Kita bisa menerapkan eco-living di rumah, antara lain di kamar mandi. Area kamar mandi mungkin kecil, tapi aktivitas di dalamnya bisa berdampak besar bagi lingkungan dari pemborosan air.

Jadi, kamar mandi adalah part of lifestyle, karena tren kehidupan ke depan bukan lagi hidup hanya untuk sekarang, tetapi juga masa depan. Karena itu penting untuk memilih produk saniter yang dapat mendukung gaya hidup tersebut. Menjawab tuntutan pasar tersebut, LIXIL Corporation, perusahaan global asal Jepang, gencar memproduksi material bangunan, khususnya saniter, yang ramah lingkungan. Meski begitu, produknya tidak melupakan inovasi dan teknologi.

Direktur Pemasaran LIXIL Corp Arfindi Batubara mengatakan, kehadiran produk LIXIL melalui brand ternama American Standard Indonesia tidak hanya mengikuti tren ramah lingkungan serta memenuhi kebutuhan konsumen, tetapi juga misi mengajak masyarakat mengubah gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.

Terutama soal kecerdasan memilih produk saniter yang hemat dalam pemakaian air. “Kami tidak hanya ingin dikenal dengan produk ramah lingkungan, tapi juga smart sehingga dapat menghemat penggunaan air,” ujarnya. Arfindi menjelaskan, American Standard Indonesia mewujudkan gaya hidup yang ramah lingkungan melalui dua pendekatan, yaitu penerapan teknologi untuk menciptakan produk yang ramah lingkungan serta pemilihan desain yang cantik.

LIXIL percaya bahwa konsep tersebut akan membentuk cara pandang yang mendasar dalam pembangunan proyek di masa depan. Di Indonesia, konsep tersebut mulai diterapkan oleh kalangan pengembang, profesional di bidang konstruksi dan properti seperti arsitek dan kontraktor, serta para pemilik rumah yang menginginkan keunggulan desain dan fungsionalitas berkualitas tinggi.

Sedangkan Brizo, produk keran dan perlengkapan mewah dari Delta Faucet Company, memperkenalkan rangkaian lini keran, perlengkapan dan aksesori untuk mandi dengan nama Sotria. Produk yang tercipta lewat kepekaan akan desain kontemporer dengan sentuhan lembut yang terinspirasi dari gaya lama abad pertengahan ini juga hemat air.

Koleksi terbaru produk keran ini memiliki desain triangular unik dengan arsitektur yang efisien, terinspirasi dari gaya hidup mewah desainer kenamaan Celine Garland ketika dia tumbuh besar di Singapura. “Arsitektur dengan sudut atau ujung berbentuk triangular yang dipadu dengan berbagai konfigurasi dan fitur-fitur yang agung, membuat seluruh koleksi menjadi pilihan sempurna untuk seni mandi yang kontemporer, modern, dan transisional,” tuturnya.

Dengan siluet triangular yang khas, koleksi Sotria terdiri dari desain keran satu pegangan dan keran widespread lavatory yang memiliki aliran air yang menyebar melalui ujung keran bercabang atau tertutup, keran dinding atau shower, keran berdiri atau freestanding faucet untuk tub, keran roman dan bidet. Baik ujung keran bercabang atau tertutup memberikan aliran air yang elegan dan indah bagi para pemilik rumah yang mencari fitur luar biasa.

Kedua shower tersebut dapat dipasangkan dengan berbagai komponen keran, termasuk pancuran dengan lima fungsi yang dilengkapi teknologi H2Okinetic yang memberikan pengalaman mandi mewah dengan penggunaan air yang hemat namun memiliki sensasi air melimpah seperti menyelimuti tubuh, dan Hydrati 2|1, desain shower yang terintegrasi dengan kenyamanan.

Sementara itu, PT TOTO Indonesia merilis kloset duduk Toja CW950PJ berdesain kotak. “Desain kotak ini merupakan salah satu kelebihan Toja yang membuatnya terkesan higienis dan rapi. Kami meng-hire desainer lokal asal Yogyakarta untuk mendesain seri square ini,” kata Rudianto selaku Marketing Department Manager PT TOTO Indonesia.

Kloset berbahan dasar keramik ini lebih irit air (eco flush) dengan dua kenop flushing (penggelontoran air). Yaitu 3 liter untuk buang air kecil dan 4,5 liter untuk buang air besar. Penutup atau cover-nya mudah dilepas supaya kloset gampang dibersihkan. TOTO juga menawarkan kloset gantung atau wall hung CW951J yang dipasang menempel di dinding dengan desain, sistem flushing, dan garansi serupa.

Sumber : http://www.koran-sindo.com/read/962964/150/tren-produk-saniter-hemat-air-1423636783