ANDA MEMASUKI WILAYAH ZONA INTEGRITAS BALAI BESAR KERAMIK MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI                                     LSPro BBK Melayani Jasa Layanan Sertifikasi Industri Hijau

Dunia Keramik

Huawei P8 Chip Octa-Core Pakai Material Keramik

Input By: Sukiyo | Posted on: 2015-02-09 14:52:52

BEIJING – Huawei, salah satu perusahaan asal China akan membuat gebrakan pada versi terbarunya, yakni Huawei P8. Tidak seperti smartphone pada umumnya yang mengusung desain berbahan plastik, kali ini Huawei akan memberikan sentuhan keramik.

Seperti dilansir laman PhoneArena, Kamis (5/2/2015), komitmen Huawei untuk tidak menggunakan bahan yang lebih baik dibanding plastik dan metal mendapatkan hasil. Keramik zirconia merupakan jenis material yang mungkin digunakan oleh Huawei untuk frame handset P8.

Guna menambahkan nuansa premium pada handset tersebut, perusahaan juga berencana menggunakan generasi ketiga Gorilla Glass untuk bagian layar dan panel belakang perangkat. Seperti model P7, P8 garapan Huawei ini juga akan menjadi perangkat yang sangat tipis, yang memiliki ketebalan hanya 6mm.

Sementara itu, pada bagian dalamnya, handset ini kabarnya akan didukung dengan prosesor octa core Kirin 930 yang dibangun dengan proses HiFET 16nanometer (16nm). Sedangkan rumor lain juga menyebutkan handset juga dibekali dengan bentang layar seluas 5,2 inci dengan dukungan resolusi 1.080 x 1.920p.

(amr)

 

Sumber : Tekno.Okezone.com